Capit Lemak

Home About Us Anchorage Bleaching Vit. C Blog Capit Lemak Contact FAQ Foto Alat Foto Pasien Guest Book Implant Biofibre Laser Nd:YAG Map Setrika Wajah(RF) Rekor Penurunan BB Slide Show Testimony V Thread Lift Filler

Capit Lemak = Fat Cavitation,KLINIK KECANTIKAN Dr. UBETA A., TANGERANG

 

CAPIT  LEMAK (FAT  CAVITATION)

Capit Lemak merupakan prosedur tanpa bedah untuk menghilangkan kelebihan lemak (termasuk selulit) menggunakan ultrasonic cavitation. Ketika gelombang ultrasonik melewati medium cair atau setengah cair(jaringan lemak) akan membentuk gelembung udara (cavitation bubbles) yang akan membentur membran sel lemak/lemak dengan kecepatan sangat tinggi (disebut microjetting/microstreaming) menyebabkan sel lemak / lemak rusak. Lemak terurai menjadi glycerol dan asam lemak. Glycerol larut air dan masuk kedalam sistem aliran darah, sedangkan asam lemak tak larut air masuk ke dalam hati dan dimetabolisme/diurai seperti asam lemak lainnya yang berasal dari makanan.

 

Bagian lemak dan sel lemak yang hancur akan diserap dan dimetabolisme tubuh lalu dikeluarkan melalui system limfatik.

Keuntungan: tanpa suntikan(bedah)/ tak ada nyeri. Penyusutan lemak dapat terlihat  dan bertahan lama sehingga proses ini disebut pembentukan tubuh (body sculpturing /body forming).

Penyusutan lemak terbanyak di perut, pinggang, paha dan lengan dll.

Apa keunggulan Capit Lemak?
  • Hasil penyusutan langsung terlihat(2-5 cm) dalam waktu singkat (20-40 menit).
  • Non-invasive (tanpa suntikan/operasi),tanpa nyeri, “no downtime”(dapat langsung bekerja).
  • Sekali hancur sel lemak tak akan di-regenerasi sehingga hasil bertahan lama asal berat badan dijaga tak naik.
  • Tak merusak organ lain.
  • Efek 8 kali Cavit Lemak hampir sebanding hasil prosedur liposuction.

Fenomena Cavitation: semua gelombang ultrasonik membentuk siklus ekspansi dan kompresi. Siklus kompresi memberikan tekanan positif pada cairan, membawa molekul lebih dekat, sedangkan siklus ekspansi memberi tekanan negatif sebaliknya membawa molekul menjauh. Selama siklus ekspansi gelompang ultrasonik dengan kekuatan yang cukup akan membentuk microcavity(rongga mikro) dengan akibat terbentuk gelembung udara yang akan membesar sampai akhir fase siklus dan  terjadi gelombang tumbukan.Tumbukan in mengakibatkan penghancuran sel lemak sehingga cairan isi sel lemak (asam lemak) keluar sel bercampur dengan cairan interstitial (antar sel) menghasilkan emulsi. Emulsi ini akan dikeluarkan melalui saluran getah bening.

 

Gambar Alat Capit Lemak

8288